Pages

Selamat Datang di Blog Lhaniie TKJ-1

Jumat, 16 September 2011

cara tes antivirus agan bekerja baik atau tidak

disini saya  mau mencoba membagi ilmu ni gan, bagi temen temen  yang kadang ragu dengan kemampuan antivirus komputer temen temen ,karena kebanyakan saat kita lengah atau kecolongan oleh si virus,maka yang pasti diserang oleh tuh virus adalah antivirus yang temen temen  pasang
langsung aja ya monggo disimak  ^^
jika temen temen ragu apakah antivirus komputer temen temen bekerja atau tidak, kita bisa mengetest dengan menggunakan script yang tersedia oleh  EICAR (European Institute for Computer Anti-virusResearch). jadi itu sudah dari sananya, bukan saya yang buat sendiri script ini.
caranya adalah seperti dibawah ini....
cekiiddooott....
langkah pertama 

buka Notepad, lalu copas kode dibawah ini di notepad .

X5O!P%@AP[4\PZX54(P^)7CC)7}$EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE!$H+H*
langkah kedua nihh...
lalu save as Notepadnya dengan ekstension .com, nama terserah temen temen ya, misalnya kita beri nama tesantivirus.com, inget ekstensionya . com ya ^^

setelah di save hasilnya seperti ini 
setelah beberapa sepersekian detik dari save file itu antivirus yang temen temen  pake jika masih bagus dan garang mengatasi virus maka akan langsung mendeteksi file yang kita save tadi.


jadi antivirus yang  masih tergolong bagus langsung bisa dideteksi dan di remove


dan alhasil treng..treng..file tersebut langsung ngacir di remove sama si antivirus ^^
note : 
Jangan takut file yang tadi kita buat tadi , gak akan menginfeksi komputer kita kok walaupun terdeteksi oleh anti virus.
Text Code diatas adalah Standard Text yang digunakan Oleh Para Developer Anti Virus Khususnya Oleh EICAR (European Institute for Computer Anti-virus Research) . jadi saya cuma ngopas aja.
EICAR sendiri merupakan badan yang fokus dalam bidang virus dan mereka menciptakan sebuah standarisasi terhadap antivirus.
Standarisasi ini digunakan untuk melihat reaksi antivirus ketika mendeteksi file yang dibuat oleh EICAR yaitu text file yang tadi kita buat dengan notepad tadi.
pokoknya antivirus itu harus sering di update aja biar gak jadul :D




gimana punya temen temen langsung ke detect gak????
sekian dan terima kasih 
semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar